Welcome to Southslam zone

Selamat datang dan selamat membaca..

Selasa, 04 September 2012

Penyebab IT Berkembang Pesat

    Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat. Terbukti dari dikeluarkannya suatu produk oleh satu perusahaan dan tidak berapa lama dikembangkan lagi oleh perusahaan lain. Begitu secara terus-menerus. Hal ini  kemudian berdampak pada peningkatan dan "penggalian" produk-produk baru yang semakin canggih. Seperti komputer misalnya. Komputer berkembang pesat karena permasalahan di dunia ini bertambah banyak dan beragam masalah itu bisa dipecahkan dan dikerjakan dengan lebih cepat bila menggunakan komputer.Contohnya seperti permasalahan di bidang matematika, fisika dan biologi. Banyak riset yang membutuhkan perhitungan matematis dan itu bisa semakin cepat dilakukan dengan adanya komputer.

    Komputer juga membantu bidang lainnya seperti bidang pendidikan dan hiburan. Di bidang pendidikan dengan adanya komputer dan internet, maka orang sekarang bisa mencari bahan, belajar atau bertanya kepada orang lain dengan lebih cepat. Di dunia hiburan, komputer juga berkembang pesat, misalnya di industri film. Sebelum adanya efek 3 dimensi, manusia cukup terhibur dengan gambar-gambar 2 dimensi. Namun, lama-kelamaan ini akan membuat bosan, maka diciptakanlah sistem komputer yang mampu memberi efek 3 dimensi.
   Demand atau permintaan yang tinggi otomatis membuat teknologi informasi akan terus berkembang. Jika tidak, maka istilah "jadul" atau "kuno" akan menghampiri. Persaingan dari perkembangan ini tentu tidak bisa dihindarkan. Suatu perusahaan akan mati-matian membuat pembelinya tidak beralih ke perusahaan lain dengan menciptakan suatu produk baru dan belum pernah ada sebelumnya. Lihat saja contoh kasus Apple dan Samsung belakangan ini. Karena persaingan, dua perusahaan tersebut saling serang dan terlibat kasus "hak paten". 
   Dengan adanya perkembangan dari teknologi informasi, maka manusia akan semakin mudah diringankan bebannya dalam menjalankan aktivitas. Suatu perkembangan tentu akan membuat hal-hal baru yang belum ada sebelumnya. Dampaknya, ketergantungan akan teknologi informasi akan semakin meningkat. Tidak salah, namun sebaiknya dikurangi karena ketergantungan akan menyebabkan zat adiktif yang membuat manusia tidak bisa lepas dari teknologi informasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar