Welcome to Southslam zone

Selamat datang dan selamat membaca..

Selasa, 04 September 2012

Salah Satu Fungsi IT

     Ada berbagai macam fungsi teknologi informasi dalam kehidupan manusia, namun saya akan membuat spesifikasi dalam internet. Fungsi internet tentu sangat banyak dan bermanfaat bagi manusia. Selain informasi yang dapat diakses tanpa batas, juga bisa dilihat kapan saja dan dimana saja. User yang terhubung dengan internet dapat mengirim atau menerima informasi dengan user lain yang juga terhubung dengan internet. Email adalah salah satunya. Dengan mengirim email kepada user lain, maka suatu informasi akan dengan cepat diterima sesaat setelah user membuka inbox emailnya. 
      Selain email, user juga dapat terhubung melalui sebuah situs jejaring sosial. Manfaat yang didapatkan dari jejaring sosial sangat banyak. Mereka dapat bernostalgia dengan teman lama, bertukar informasi, mencari teman, bahkan mencari jodoh. Jika ada seseorang yang sulit untuk ditemui pada hari tertentu, maka ia dapat dihubungi melalui jejaring sosial tersebut sehingga saling memudahkan. Juga untuk dua atau beberapa orang yang terpisah negara bahkan benua, maka jejaring sosial dapat menghubungkan mereka untuk dapat berkomunikasi. Memang fungsi utama dari jejaring sosial adalah menghubungkan mereka yang terpisah lama, seperti slogan salah satu situs terfavoritnya, Facebook. 
      Dalam internet pula, kita dapat mencari informasi yang sulit didapatkan, seperti katalog perpustakaan. Pengguna internet dapat menelusuri database yang dibuat oleh perpustakaan tersebut tanpa harus datang ke sana, tentunya sangat memudahkan mereka dalam mencari informasi. Di bidang bisnis internet juga memiliki andil besar. Pebisnis dapat mengetahui lingkungan pasar, berkomunikasi dengan pelanggan atau perusahaan lain, serta mengiklankan produk mereka. Bahkan, dalam jual-beli pun dapat dilakukan di internet, seperti situs amazon. com. Begitulah sedikit manfaat dari IT, khususnya internet yang memudahkan setiap orang berkomunikasi dan mencari informasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar